Tips Liburan Jogja #2 : Penyesuaian Diri

Tips Liburan Ala Travelisto Tours

Tips Liburan Jogja #2, adalah lanjutan beberapa tips buat kalian yang hendak berlibur ke Kota Pelajar. Artikel ini dibuat untuk menjaga kesempurnaan wisatamu. Bagi yang belum baca Tips yang pertama, bisa dibaca dulu agar lebih komprehensif. Ok, Langsung  lanjut ke poin berikutnya.

Tips Liburan Jogja #2 : Penyesuaian Diri

  • Jika kamu sedang sakit, tunda dulu perjalanan wisatanya, jangan sampai sakitmu merepotkan teman atau keluargamu. Lebih gawat lagi kalo penyakitmu menulari semua pengunjung objek wisata. Jangan lupa sebelum berangkat isi perut dulu biar ga masuk angin di jalan. Kalo sampai anginnya keluar di kabin mobil saat perjalanan, aduuh kasian yang lain, terutama drivernya, bisa-bisa dia susah konsentrasi.
  • Jika pergi ke daerah dataran tinggi bawa jaket atau sarung, gosah malu daripada membekyu. Jangan lupakan minyak angin atau minumannya orang pintar. Nggak lucu juga, Kalo kamu kedinginan sampe harus pulang duluan, Padahal Sunrise yang ditunggu belum muncul. Ketika kamu pergi ke Lava Tour Merapi, jangan lupa menyiapkan masker, karena disana sangat berdebu.
  • Usahakan mengunjungi daerah wisata di Jogja pada saat low season, disamping harga paket wisatanya lebih murah, kamu juga terhindar dari kemacetan baik dijalanan, di depan pintu masuk, dan juga kemacetan di dalam Goa.
  • Saat kamu berwisata ke Jogja, terutama ke daerah Bantul atau Gunungkidul, Segeralah pipis dulu. Karena apa? Jarang ada minimarket di pinggir jalan kayak di jalur pantura dimana kamu bisa seenaknya berhenti. Ini penting, jangan sampe ada cerita kamu ngompol di jalan, atau kesurupan karena pipis di bawah pohon.
  • Jika pergi saat musim penghujan, jangan takut kotor karena lumpur. Bermain lumpur itu sehat kata iklan di tipi. Pada intinya, Untuk mendapatkan kabut dan sunrise di beberapa tempat wisata di Jogja, semisal Kebun Buah Mangunan atau Bukit Panguk, Kamu harus pergi kesana sehari setelah hujan turun. Pasti Becek kan?
 Tips Liburan Jogja #2
Negeri Di Atas Awan

Tips Liburan Jogja #2 : Penyesuaian Diri di Laut

  • Jika kamu berwisata waterpark atau wisata pantai di Jogja untuk bermain air, bawalah handuk. Jangan suka pinjem, ntar ketularan gatal. Bawa juga sabun, hand body, dan pakaian renang sendiri. Usahakan tertib aturan, Beberapa tempat wisata renang di Jogja, tidak mengijinkan anda renang dengan pakaian lengkap, adat, baju pengantin apalagi bercadar. Jangan ngeyel atau maksa atas dasar kata ustad abal-abal. Kasian petugasnya yang cuman jalanin aturan biar semua aman sentausa dan tetap satu jiwa. Ada waterpark di Jogja dimana kamu tetap bisa berenang dengan pakaian hijab lengkap. Mau tau? Whatsapp kami ya.
  • Jika bepergian ke pantai, pakailah yang casual. Pakai sarung juga boleh, tapi sarung pantai. Jangan sarungan kek orang mo ke kenduren. Meskipun ga papa, tapi aneh aja.
  • Jangan lupa bawa kacamata yang keren, bawa sunblock biar kulitmu ga berubah warna pas waktu pulang. Jangan sampai ketika pulang ke rumah, orang tuamu ga mengenalimu lagi.
  • Beberapa kontur pesisir di Pantai Selatan ada yang landai. Biasanya hal tersebut sangat merangsang kita untuk bermain-main disitu. Meskipun demikian, Pakailah alas kaki agar kakimu yang udah terlanjur perawatan menikur-pedikur, tidak rusak oleh ganasnya karang atau terkena ubur-ubur / sea urchin yang sangat gatal dan menyakitkan.
  • Saat kamu berwisata ke pantai di daerah Jogja yang masih alami, walaupun bukan musim hujan, siapkanlah payung. Jangan sampai kamu males jalan gegara di sana gak ada tempat yang adem untuk explorasi pantai. Namanya juga pantai, kalau ada atapnya tentu namanya pantry.

 Tips Liburan Jogja #2

Untuk Tips Wisata di Pantai yang lebih lengkap bisa baca disini ya

Demikian Tips Liburan ke Jogja #2 : Penyesuaian Diri,  Bersambung ke tips berikutnya ya. Tapi kalo kamu udah keburu mau liburan dan udah siap travelling? Klik Penawaran city tour yang kami buat.

 

Beri Penilaian

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Spread the love
Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *